Berbagi Kebahagiaan Bersama 1000 Anak Yatim

Namanya Nanda, bocah ini seneng banget dapat hadiah tempat makan dan dan tempat minuman dari hasil memenangi permainan yang diadakan pada petang 17 mei 2019 lalu dalam helatan buka bersama 1000 anak yatim oleh PT.Adaro

Melihat keceriaan Nanda dan teman-temannya kok saya seolah diajak kembali pada lembar-lembar masa kecil dulu, ketika ibu harus berpulang disaat saya belum sadar betul arti sebuah kematian. Beruntunglah Nanda dan teman-temannya pada saat ini banyak sekali yang peduli dengan mereka. Jangankan nonton konser Rizky Febrian seperti petang itu, dapat bantuan selimut bekas, ketika banjir besar melanda kampung kami tiap tahun aja sudah bahagia sekali.

Ini nanda dengan hadiahnya memenangi permainan

Helatan buka bersama seperti ini bukanlah yang pertama digelar, setidaknya ini sudah tahun kesepuluh diadakannya rutin setiap ramadhan tiba. Karena berbagi kebahagian dibulan Ramadan adalah satu hal yang ingin dilakukan oleh Adaro kepada bocah-bocah ini. Acara berlangsung seru tapi gak tahu kenapa mata ini sering tiba-tiba keluar airmata ketika lihat bocah-bocah itu dengan antusiasnya mengikuti setiap permainan yang di komandoi oleh MC yang bertugas di acara tersebut.

Takjil setelah adzan

Acara buka bersama itu dimulai dengan beberapa permainan-permainan menarik seputar islam. Kuis-kuis yang dilontarkan kepada bocah-bocah itu juga akan memupuk ilmu-ilmu tentang Islam dalam diri kita. Seperti rukun Iman dan Rukun Islam, beberapa pertanyaan seputar Nabi dan rosul, serta hafalan Al-Qurán. Setelah permainan selesai, acara dilanjutkan dengan tausyah dari ustadz Fikri Haikal MZ. Saya tak banyak mengenal ustad sekarang ini. Hanya beberapa ustad saja yang ceramahnya sering saya ikuti dan menyejukkan. Namun mendengar suaranya Ustadz Fikri ini mengingatkan kembali pada masa-masa kecil saya dulu yang tiap sore selalu mendengarkan ceramah di radio kesayangan. Ustadz Zainudin MZ, yess ternyata Ustadz Fikri ini anak dari Ustadz kesayangan saya pada masa kecil dulu.

yang ini juga namanya Nanda, bocahnya lucu banget

Buka bersama adalah agenda selanjutnya dan disambung dengan sholat magrib berjamaah ketika usai menyantap takjil. Setelah sholat magrib berjamaah, saya dan adek-adek kecil yang berasal dari beberapa yayasan di seputaran Jakarta dihibur dengan penampilan band wild card yang masih smp personilnya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh pak Boy Thohir, sang tuan rumah diacara tersebut. Dan acara ditutup dengan konsernya Rizky Febrian, yang sudah ditunggu-tunggu oleh para peserta buka bersama yang disebut sebagai tamu agung oleh pak Boy Thohir dalam sambutannya tadi.

Rizky Febrian

Semua berteriak ketika pembawa acara memanggil nama Risky Febrian. Dengan mengenakan kemeja bercorak floral hitam, Iky panggilan akrab Rizky Febrian menghibur semua yang ada di dalam ballroom kuningan city lantai 7 tersebut. Tempat duduk saya dibarisan depan, terpaksa harus rela dipakai oleh adik-adik ini menonton lebih dekat bintang kesayangannya tersebut. semua terlihat berlonjak gembira mengikuti alunan nada-nada indah yang dilantunkan oleh rizky febrian tersebut. Semua terlihat bahagia hingga tak jarang saya melihat mereka berloncatan dan jejeritan memanggil manggil Iky, nama panggilan Rizky Febrian.


“…Berada dipelukanmu mengajarkanku apa artinya kenyamanan. Kesempurnaan cinta….”  

Duo Yatim Piatu bareng mas @arievrahman

Mendengar lagu itu dilantunkan dan semua bocah ini menyanyi bersama, mata saya kembali berair. Tak terbayang begitu dalamnya lirik lagu itu ketika saya dulu merasakannya. Seandainya dulu saya dibesarkan oleh kedua orang tua saya sendiri pasti akan merasa bahagia sekali. Mungkin ini juga yang ada dalam benak-benak bocah ini diantara keriuahan suasana malam itu. 

Blogger Lawas

Pesan yang diangkat berbagi kebahagiaan dibulan suci Ramadan oleh PT Adaro ini, sepertinya benar-benar sampai ke bocah-bocah yang hadir di ruangan tersebut. Ah semoga mereka selalu bahagia dan tercapai cita-citanya. Berat memang, karena tidak lengkap orang tua disamping kita, tapi percayalah Gusti Allah tidak akan membiarkan kita terlantar kalau kita benar-benar berusaha untuk mencapai mimpi-mimpi kita.

Tetap semangat dan bahagia ya dek, kayak kakak-kakak ini ha ha

Kita tak pernah bisa memilih dilahirkan di keluarga mana, kita juga tak bisa memilih akan lahir dengan kondisi seperti apa, Namun yakinlah, Tuhan akan senantiasa bersama kita, ketika kita selalu mengingatnya dalam bathin kita yang terdalam. Semangat terus dek adek. Doa kaka selalu buat kalian semua.

Penganut Pesan Kakek "Jadilah pejalan dan belajarlah dari perjalanan itu". Suka Jalan-jalan, Makan-makan, Poto-poto dan Buat Video. Cek cerita perjalanan saya di Instagram dan Youtube @lostpacker

Related Posts

Leave a Reply