Pantai Mawun, Inilah Destinasi Favorit Saya di Lombok

Pantai Mawun yang damai

Ngomongin soal pantai di Indonesia ini memang ga akan ada habisnya. Namun, kalau boleh dibilang pantai idaman saya ketika berkunjung ke daerah Lombok adalah Pantai Mawun.

Sebuah hamparan pantai dengan pasir putih yang landai dan luas disertai jernihnya air laut memukau indera penglihatan saya ketika pertama kali menjejakkan kaki di pantai ini. Duduk di hamparan pasir putih tepat di bawah pohon besar ini seolah saya sedang berada di sebuah resort mahal di Maldives.

Satu hal yang lebih membuat saya tertarik dengan pantai ini adalah MASIH SEPI. Hanya terlihat seorang wisatawan asing sedang asik membaca buku sambil tiduran tidak jauh dari tempat saya duduk.

Enak juga bersantai-santai menikmati pantai
Bersantai di pantai Mawun

Karena berada pada sebuah teluk, pantai ini sangat cocok untuk berenang dan beberapa olahraga air lainnya.

Dulu, saat pertama kali melihat pantai ini adalah pada saat menyaksikan iklan dari salah satu produk rokok negeri ini. Dari situ saya langsung kepincut akan keindahannya dan bersumpah dalam diri suatu saat nanti saya harus kesana, dan alhamdulillah sudah terwujud dengan beberapa kali mengunjunginya.

Berenang di Pantai Mawun
Berenang di Pantai Mawun
Berjemur di pantai Mawun
Berjemur di pantai Mawun

Untuk mencapai pantai indah ini bisa dengan menyewa mobil ataupun motor dari kawasan Pantai Kuta, Lombok. Kalau kesulitan minta saja bantuan dari pegawai hotel untuk mencarikan mobil atau motor yang bisa disewa.

Sign Pantai Mawun
Sign Pantai Mawun

Soal harga memang sedikit lebih mahal jika saya bandingkan dengan biaya menyewa sebuah motor di kawasan Kuta Bali (saat kunjungan tahun 2012). Untuk motor dengan transmisi manual seperti supraX (yang kala itu saya sewa) dibanderol dengan harga 50 ribu rupiah seharian.

Sementara saya bisa mendapatkan motor sejenis di Bali dengan harga 30 ribu saja (waktu itu). Tapi dengan pemandangan yang indah, semuanya akan terbayar.

Suasana sepi dan damai di pantai
Beginilah suasana sepi dan damai saat di pantai
Suasana Pantai mawun Lombok
Suasana Pantai Mawun Lombok

Jadi kalau temen-teman jalan-jalan ke Lombok, jangan lewatkan mengunjungi pantai yang indah dan tenang ini ya. Jangan lupa juga mensyen saya di Instagram ya.

***
Cerita perjalanan ini adalah saat kunjungan saya medio 2012. Mungkin ada beberapa informasi seperti harga yang sudah tidak relevan lagi saat ini.

Penganut Pesan Kakek "Jadilah pejalan dan belajarlah dari perjalanan itu". Suka Jalan-jalan, Makan-makan, Poto-poto dan Buat Video. Cek cerita perjalanan saya di Instagram dan Youtube @lostpacker

Related Posts