Rindu Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia itu memang selalu bikin rindu ya. Selain letaknya yang tak terlalu jauh dari Indonesia, juga ragam kulinernya yang tak pernah fail di lidah saya.

Biasanya dalam setahun bisa beberapa kali berkunjung ke Malaysia. Bahkan pernah waktu itu pas lagi kangen dengan Kulineran di sana, saya sengaja terbang ke Kuala Lumpur cuma untuk keliling makan-makan saja. Dan 5 hari di Kuala Lumpur kerjanya makan-makan doang, pas balik ke Indonesia timbangan agak sensitif. Tapi tenang, selama kita sadar akan kesehatan, ya habis itu olah raganya dibanyakin, supaya kalori yang menumpuk bisa berkurang lagi.

Senja di Twin Tower Malaysia

Ngomongin tentang kesehatan, mungkin yang tahu tentang diri kita ya kita sendiri. Kapan kita harus olah raga, kapan kita harus istirahat dan kapan kita harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk kemungkinan terburuk. Nah, untuk mengetahui kondisi tubuh kita sejak dini, kita bisa melakukan medical check up. Gunanya adalah ketika ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh kita, bisa segera diatasi.

Dan, buat teman-teman yang sedang rindu Malaysia ada kabar gembira nih. Kalian bisa juga kok sekalian jalan-jalan ke Malaysia sambil medical check up di sana. Jangan khawatir, Malaysia telah diakui secara Internasional sebagai Best Country in the World for Healthcare dari Tahun 2015 hingga 2017. Jadi dengan adanya pengakuan itu, tentunya akan membuat kita calon pasien merasa nyaman untuk melakukan pengobatan ataupun medical check up di Malaysia.

Penang itu salah satu tempat asik buat walking tour

Kabar gembiranya adalah, sekarang semua informasi tentang rumah sakit dan dokter-dokternya sudah bisa bisa di dapatkan dengan mudah melalui Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Jadi kita bisa konsultasi tentang berbagai hal sebelum kita memutuskan untuk berobat ke Malaysia. Dan tenang aja, MHTC ini akan netral dalam memberikan rekomendasi, karena lembaga ini bentukan dari kementrian kesehatan Malaysia. Ini yeng membedakan dengan beberapa paket berobat dari agen perjalanan. Biasa mereka akan merekomendasikan rumah sakit yang bekerja sama dengan agen perjalanan ini saja. Sedangkankan MHTC akan merekomendasikan rumah sakit dan dokter yang memang dibutuhkan dan sesuai dengan kondisi calon pasien.

Oh ya, pelayanan MHTC ini juga keren. Jadi selain memberikan banyak informasi penting sebelum kita berangkat berobat ke Malaysia, sewaktu sampai di Malaysia juga kita akan mendapatkan penjemputan dan diantar ke rumah sakit yang sudah kita pilih sewaktu di Indonesia. Mereka menyediakan lounge khusus di bandara yang bisa kita tuju untuk mempermudah kita menuju rumah sakit yang akan kita tuju.

Walaupun Indonesia termasuk 25 negara yang dilarang masuk ke Malaysia terkait dengan Pandemi korona ini, tapi tenang aja, kalau untuk tujuan pengobatan, kita masih bisa kok datang ke Malaysia untuk berobat. Tentunya juga dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh negara Malaysia ya.

Lidah kita dimanjakan di Penang

Nah kabar gembiranya adalah, buat teman-teman yang ingin medical check up sambil jalan-jalan ke Melaysia Gratis, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) lagi ada lomba video menarik nih.Temanya adalah Rindu Malaysia. Caranya mudah, tinggal kalian buat video sesuai tema yaitu tentang pariwisata Malaysia dan wisata medis di Malaysia, dan upload video kalian di youtube dan jangan lupa share juga di Instagram kamu ya.

Hadianya menarik banget gaes, bisa jalan-jalan medical check up Gratis ke Malaysia include dengan tiket pesawat dan hotel bintang 5 di @berjayahotelsresorts, dan ada juga hadiah action cam dan mi band buat kalian. oh ya, postingannya berakhir 10 desember 2020 ya. Jadi tunggu apalagi, buruan gih buat videonya. Info lebih lanjut bisa kunjungin Instagramnya MHTC atau mampir ke webnya di medicaltourismmalaysia.id

Salah satu kuliner legendaris juga di Penang
Salah satu kuliner legendaris Penang

Moment ini sepertinya jadi waktu yang tepat nih untuk mengunjungi Malaysia lagi, sekalian medical check up ke Penang. Tahu sendiri kan Penang itu adalah salah satu tempat yang selalu membuat saya kangen. Bangunan-bangunan tua-nya terawat dengan apik. Beberapa sudut kotanya juga menguarkan romantisme masa lalu yang luar biasa. Belum lagi kulinernya yang memikat indra pengecap dan perasa saya. Duh, makin rindu nih sama Malaysia.

Ada yang rindu Malaysia juga?

Penganut Pesan Kakek "Jadilah pejalan dan belajarlah dari perjalanan itu". Suka Jalan-jalan, Makan-makan, Poto-poto dan Buat Video. Cek cerita perjalanan saya di Instagram dan Youtube @lostpacker

Related Posts