Pantai Silong Belanak, panjangnya melebihi runway bandara

Kemolekan pantai-pantai di lombok tidak berhenti di pantai Mawie saja. Masih ada beberapa pantai lagi yang berada di seputaran pantai Kuta ini. Menempuh waktu sekitar 15 sampai 20 menit dari lokasi pantai Mawie kita akan menemukan lokasi pantai Silong belanak ini.

Pasir putih pantai Silong Belanak

Siang itu cuaca cukup terik. Terlihat beberapa penduduk lokal sedang bercengkrama di sebuah warung yang terletak di bawah sebuah pohon yang rindang.  Kelihatannya mereka sedang asik membicarakan sesuatu. Senyum paling indah pun saya tebarkan, sedikit berbasa basi akhirnya saya ikut terlibat dalam sebuah obrolan yang asik dengan mereka. Segelas es campur terhidang di depan mata. Rasanya sungguh luar biasa sekali. Cocok lah dinikmati di pinggir pantai pada saat panas terik seperti ini.

Kerbau di pantai Silong Belanak

Sementara itu di hadapan mata saya terbentang pantai yang super luas dan panjang. Saya aja sampai kuwalahan untuk menjelajahinya. Hingga akhirnya saya bawa motor yang saya kendarai di pinggir pantai. Ternyata seru juga mengendarai motor di pasir pantai, kita harus memilih pasir yang masih basah agar roda motor tidak terperosok ke dalam pantai.

Dari ujung ke ujung saya di suguhi sebuah panorama alam yang sangat indah. Saya  berhenti di sebuah bebatuan karang tepat di ujung pantai yang merupakan sebuah bukit. Berdiri di atas batu karang ini menyaksikan ombak yang menghempas batu karang rasanya damai sekali. Namun terik matahari seolah menampari muka saya, sehingga mau tidak mau saya harus menikmatinya dari bawah sebuah pohon. Dan ternyata saya mendapatkan spot yang sungguh menawan. Dari lokasi itu juga saya tahu bahwa ternyata di balik bukit kecil itu masih membentang sebuah pantai yang indah lainnya.

Senja damai di Pantai Silong Belanak
Perahu nelayan di Pantai Silong Belanak
Senja di Pantai. SIlong Belana

Pantai ini tak hanya asik dinikmati tengah hari, suasana senja di pantai ini juga terasa begitu syahdu. Langit yang tadinya biru, berubah menjadi membara dan lambat laun berubah jadi jingga cantik. Duduk di salah satu bangku yang disewakan warga sekitar adalah keputusan yang tepat. Apalagi ditemani kopi dan sekerat pisang goreng yang membuat suasana makin dahsyat. Jadi agendakan menikmati senja di pantai Silong Belanak ini ya kawan.

Langit senja di Pantai Silong Belanak

Penganut Pesan Kakek "Jadilah pejalan dan belajarlah dari perjalanan itu". Suka Jalan-jalan, Makan-makan, Poto-poto dan Buat Video. Cek cerita perjalanan saya di Instagram dan Youtube @lostpacker

Related Posts

4 Responses
  1. Tekno Bolang

    JR.. CUma nggembel doang kok 🙂

    Fahmi.. Iya Pantai Selong belanak neh, Indah dan panjang banget pantainya 🙂

    om Baktiar..Hmmmmm Yok membolang om 🙂

    Wira… Ha ha ha kan belajar dari kamu 🙂

Leave a Reply