Lombok, Gili Amatra (Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan)

Siapa yang tidak kenal dengan tiga Gili kece ini, Karena keindahannya pesona tiga gili ini sudah terpancar ke seantero penjuru dunia. Terbukti dengan banyak nya wisatawan mancanegara yang menyambangi pulau yang bagi sebagian orang disebut sebagai surga ini.

Gili-Meno-Danau-Air-asin
Danau air asin di Gili meno

Suasana laut yang tenang dan jernih serta putihnya pasir pantai adalah daya tarik ketiga gili ini. Selain itu keindahan bawah lautnya juga menyihir banyak wisatawan untuk datang berkunjung ke pulau-pulau kecil penuh pesona ini. Diantara tiga gili aduhay itu yang paling terkenal di kalangan para wisatawan adalah gili Trawangan. Banyak sekali café dan hotel-hotel bagus ada di pulau ini. Geliat kehidupan malam juga mulai tampak di pulau kecil ini.

Mengelilingi pulau ini dengan bersepeda tentu akan sangat nikmat sekali. Sepanjang jalan kecil yang melingkari pulau ini kita akan dimanjakan dengan indahnya pantai pasir putih yang membentang. Dibagian belakang pulau juga terdapat spot khusus untuk menikmati indahnya sunset. Sebuah bangunan dengan bangku-bangku menghadap ke barat untuk menikmati indahnya sunset yang jatuh tepat di cakrawala. Dengan berlatar Gunung Agung yang berada di Bali, Sunset ini begitu indah dan damai sekali.

Nyantai di Gili meno
Nyantai di Gili meno

Sementara itu dua gili lainnya yakni Gili Air dan Gili Meno menawarkan pesona pantai dengan keheningan. Menurut keterangan dari Pak Amir pengemudi perahu yang saya sewa untuk berkeliling tiga gili tersebut bahwa yang datang ke Gili Meno dan Gili Air kebanyakan adalah para Honeymooners. Selain pantainya yang eksotik, Gili Meno juga memiliki sebuah danau air asin yang terdapat di tengah pulau. Memandangnya terasa tenang sekali karena hampir tidak ada riak air di danau ini. Dikelilingi oleh pohon-pohon bakau membuat danau ini seolah menyimpan sebuah misteri tersendiri.

Pesona bawah air gili-gili ini juga sangat menakjubkan. Banyak sekali spot-spot bagus yang ditawarkan. Mulai dari spot yang banyak sekali terdapat biota laut seperti ikan warna-warni, sampai dengan wall reef juga ada. Berenang bersama penyu-penyu raksasa juga menawarkan sensasi tersendiri. Hamparan blue coral yang terdapat tidak jauh dari pantai Gili air juga menyita perhatian saya ketika sedang snorkling. Karang-karang itu seolah di susun oleh sebuah tangan seorang Maestro seni yang hebat. Diantara karang-karang itu juga terlihat banyak sekali ikan badut yang bersembunyi diantara anemon-anemonyang menari nari dengan indah.

Narcessss
Narcessss
Snorkling yuk
Snorkling yuk
Makan siang di Gili air
Makan siang di Gili air

Penganut Pesan Kakek "Jadilah pejalan dan belajarlah dari perjalanan itu". Suka Jalan-jalan, Makan-makan, Poto-poto dan Buat Video. Cek cerita perjalanan saya di Instagram dan Youtube @lostpacker

Related Posts

2 Responses
  1. Tekno Bolang

    Ha ha ha dah beberapa kali maen ksini kang, Ini berdua sama travelmate saya, beberapa kali sendirian juga ksini 🙂

Leave a Reply