Yamaha Community & Blogger Gathering

3
ABS di Yamaha
ABS di Yamaha

Motor adalah salah satu sahabat saya, karena dengan motor saya lebih flexible ketika melakukan perjalanan. Sebut saja perjalanan Kembara, setahun silam. Sebuah perlanan menyusur bumi Nusa Tenggara hingga ke segala penjurunya. Sebuah kehormatan bisa diskusi bareng dalamĀ Yamaha Community & Blogger Gathering.

Kehadiran motor dalam perjalanan itu merupakan faktor penting. Tak jarang saya harus mengajaknya bercerita ketika sedang menghadapi perjalanan panjang dengan trek lurus dan jalanan bagus. Karenapada kondisi seperti itu, kantuk akan mudah menghantui perjalanan. Hal ini saya lakukan agar tercipta hubungan baik antara saya dan motor yang saya kendarai. Saya percaya Motor bukan hanya sebagai alat transportasi. Bagi saya motor adalah sahabat. Pernah saya menuliskan kisah tentang saya, motor dan tuhan.

Blogger dan Yamaha NMAX
Blogger dan Yamaha NMAX
Aryan dan Yamaha NMAX
Aryan dan Yamaha NMAX

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mendapatkan undangan untuk hadir dalam sebuah acara Yamaha Community & Blogger Gathering. Acara ini di gelar di sebuah rumah makan khas sunda di kawasan BSD Tangerang. Dalam kesempatan itu, saya banyak berdiskusi dengan para sesepuh komunitas Yamaha. Saya banyak dapat ilmu baru dari obrolan-obrolan sore itu. Terlebih lagi ketika ada penjelasan tentang cara berlalu lintas yang benar dari Pihak Polda Metro Jaya.

Suasana Diskusi bareng Yamaha dan Polda Metro Jaya
Suasana Diskusi bareng Yamaha dan Polda Metro Jaya

Tidak hanya diskusi dan makan-makan. Di dekat pintu masuk rumah makan mang engking, sudah terparkir dua motor keluaran terbaru dari Yamaha. Yamaha NMAX dan All New Soul GT. Saya dan Aryan yang ketemu disana tidak janjian (bukan jodoh) bergantian mencoba dua varian terbaru dari Yamaha ini. Sepertinya NMAX menyita perhatian saya. Karena bentuknya besar (sesuai ukuran badan saya) di naiki juga enak. Belum lagi kapasitas mesin dan bagasinya yang besar, pasti asik diajak jalan-jalan keliling nusantara.

a
TIGA VARIAN BARU YAMAHA

c b Terus dari penjelasan yang disampaikan oleh pihak Yamaha, saya jadi tahu teknologi yang sekarang di kembangkan di semua produk-produk barunya Yamaha. Blue Core namanya.

Eh tapi apa itu Blue Core?

Blue Core bisa diartikan sebagai berikut. Blue adalah Lambang resmi Yamaha di dunia Balap Motor. Sedangkang Core memiliki arti inti dari inovasi.

Tiga pilar utama yang di usung oleh teknologi blue core dari Yamaha adalah EFISIEN, BERTENAGA dan HANDAL. Artinya dengan bahan bakar yang irit, mesin bisa menghasilkan tenaga yang dahsyat dan umur mesinnya juga tahan lama. Tingkat ke-iritan bahan bakarnya bisa mencapai 50 persen, jika dibandingkan dengan motor-motor yang masih berkaarburator.

Inovasi blue core ini di perkenalkan secara resmi oleh Yamaha pada helatan akbar Indonesia Motorcycle Show (IMoS) pada oktober 2014.

Trus Eco Riding apaan sih?

Eco Riding adalah sebuah indikator yang memberitahu pengendara perihal kondisi performa mesin yang paling optimal. Dengan bantuan dari indikator ini, pengendara bisa menghemat bahan bakar. Fitur ini akan aktif saat kendaraan melayu di kecepatan 20-60 km/jam. Lampu indikator akan menyala ketika Eco Riding ini aktif.

Diskusi sore itu di tutup dengan tanya jawab dengan pihak Polda Metro Jaya. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang keluar. baik itu tentang hukum berlalu lintas, hingga masalah teknis seperti nyala lampu di siang hari. Namun sayang pertanyaan saya perihal perijinan jika kita akan melakukan perjalanan menggunakan motor di negeri-negeri seberang belum terjawab, karena ada bagian tersendiri di pihak Polda Metro yang menangani perihal ini.

Semoga cita-cita untuk berkeliling ke negeri-negeri sebrang menggunakan motor segera terwujud.

3 COMMENTS

Komennya disini ya..