XL Pass, Sahabat Perjalanan di Luar Negeri

2
Antwerp

Malam masih belum terlalu larut ketika saya, wira nurmansyah, kokoh Ferry Rusli dan kaka marischka prudence, berkliling menikmati malam di Seoul, Korea. Tujuan kami jatuh pada salah satunya surga belanja di Korea, Myeongdong. Dari hotel tempat kami menginap tidaklah jauh. Kalau kata kaka Cumilebay [in memoriam] cuma selemparan kancut doang.

Suasana malam di Seoul

Setelah janjian di grup WA trip saat itu, kami pun bersua di Lobby Hotel. Selanjutnya ya mau hore-hore shopping di tempat belanja paling di cari sama turis asal Indonesia ini he he. Kondisinya ramai sekali malam itu. Dan memang saya pernah dengar cerita, lokasi itu salah satunya tempat paling di incer oleh pemburu kosmetik korea dengan harga murah [kalau di banding barang yang sama di jual di tanah air].

Asik lihat kanan kiri, akhirnya kami terpisahkan oleh jarak dan waktu, Halahh!!. Bukan karena jarak dan waktu juga kali mas, tapi karena ruamenya pengunjung yang mau berbelanja di Myeongdong ini. Gak cuma kosmetik aja sih, makanan, elektronik lucu-lucu, asesoris, minuman segar dan hotel serta cafe-cafe juga tersebar disini. Ini salah salah satu penyebab drama malam itu dimulai. Sedikit panik karena ramenya orang, saya pun berusaha menghubungi salah satu dari mereka. Tapi setelah buka layar hape, drama beneran dimulai. Kondisi layar hape saya terpampang gambar pesawat, artinya sedang menu flight mode. Karena ketika mendarat di Seoul, saya memutuskan untuk menyewa wifi modem, dan ini adalah pertimbangan termurah saat itu setelah survey kesana kemari.

Myeongdong – Seoul

Tapi, kami nyewanya satu modem buat berdua sama Wira. Dan saat ini modem sedang dibawa sama doi  yang entah lagi belanja kosmetik di warung mana ha ha. Dan sebagai tukang nyasar, rasanya gak lengkap kalau malam itu saya tidak kesasar. Tapi drama-drama seperti itu sekarang sih gak usah di fikirkan lagi. Salah satu operator kesayangan di negeri ini sepertinya tau drama-drama seperti diatas sudah sering dialami pejalan dari Indonesia. Itulah kenapa lahirlah XL Pass ini. Mau tau apa aja keuntungan menggunakan XL Pass di luar negeri, mari kita bahas

  1. Gak perlu ganti kartu

Internet di Luar Negeri

Nah ini menu paling asik buat saya. kalau kita mau beli sim card lokal itu kan harus gonta ganti pasangan, eh salah kartu maksudnya. Pengalaman saya biasanya nyimpen kartu aslinya sembarangan gitu, alhasil ya kartu utamanya sering nyelip dan ilang, seperti keberadaanku disisimu yang semudah itu tergantikan, halahhh!!!. Tapi bener, dengan menggunakan XLpass ini kamu tidak perlu gontai ganti kartu. cukup aktifkan aja programnya, beres deh.

  1. Bisa di Aktifkan kapan aja dan dimana aja

Mengaktifkan XL Pass sangatlah mudah sekali. bisa pas mau berangkat atau nanti di negera tujuan juga ok aja kok. Biasanya saya sering lupa mengaktifkan roaming kalau cuma mlipir mau icip-cicip kuliner di Singapor, alhasil ya lumayan tagihan saya. Nah dengan XL Pass kamu dibikin semakin fleksibel. Cara aktifkannya cuma ketik *123*747# atau di aplikasi myXL kamu juga bisa kok gaes, gampang kan. Nah untuk XL Go, aktivasinya bisa dengan menyentuh *123#. Namun yang perlu diingat adalah, kamu harus berlangganan paket internet dulu, bisa di aktifkan melalui *123# atau di aplikasi myXL.

  1. Produk Pertama di Indonesia.

Harga XL PASS Terjangkau

Tahu gak sih loo, kalau XL Pass ini adalah produk operator seluler pertama di Indonesia yang mengijinkan akses internet dalam negeri untuk dipakai di luar negeri. Sejauh ini yang saya tahu belum ada kompetitor yang bermain di program ini. Jadi untuk saat ini sih masih the one and only yess. Dengan XL pass ini kita bisa menikmati internetan di luar negeri tapi dengan kemudahan seperti di dalam negeri. yahud kann.

  1. Kuota Dalam Negeri

Asik ngevlog di luar negeri

XL Pass ini berlaku untuk produk prabayar HotRod 24 Jam, HotRod PRIMA, XTRA Combo dan XL GO yang penggunannya sudha aktif didalam negeri. Jadi kuota yang sudha kamu pakai di dalam negeri akan bisa di gunakan di luar negeri sesuai dengan paket yang sudah kamu beli di Dalam negeri sebelumnya. Ok kan ya.. Nah penasaran kan harga paket-paketnya sepeti apa, lihat nih sekilas.

Namun yang perlu diingat adalah kuota HotRod, XTRA Combo, dan XL Go akan dapat digunakan di luar negeri setelah XL Pass aktif dan terhubung dengan operator lokal disana yang bekerja sama. Jadi aktifkkan dulu XL Pass kamu baru deh bisa berselancar ketemu Miyaba yang lagi beli es Krim di Jepang. Untungnya menggunakan ini adalah, kamu tetap akan bisa internetan walaupun Kuota habis, tapi ya dengan speed yang disesuaikan ya gaes. Satu hal lain yang menarik baut saya adalah, kamu tetap akan bisa memakai sisadari luar negeri kamu untuk dipakai di dalam negeri ya. Bener-bener berkah deh ha ha.

  1. Harganya gak bikin kantong bolong

Kota Praha dari Atas

Beneran sih, dengan berbagai keuntungan yang sudah saya tulis diatas, pasti kamu penasaran dengan harganya. asli deh ini harganya gak bakal bikin kamu bolong kok kantongnya. Mulai dari Rp150.000,- untuk masa aktif tiga hari, hingga Rp350.000,- untuk masa aktif 30 hari. Apabila ternyata kamu harus extend untuk beberapa hari seperti saya dan Wira pas di Bangkok kmaren, kamu bisa kok dengan mudah mengaktifkannya kembali. karena XL Pass ini bisa diaktifkan lebih dari satu kali. dan yang paling penting dia tidak di perpanjang otomatis kok gaes. ini yang sering kelupaan buat saya. Bill-bill yang perpanjang otomatis gini perlu perhatian extra he he. karena kalau tidak sadar bisa-bisa kantong kita gak bolong lagi tapi Jebol. Nah XL Pass ini amanlah buat kantong.

  1. Bisa Youtube-an tanpa Kuota*

Youtube tanpa kuota

Dengan menggunalan XP Pass kita juga punya hak yang sama dengan para pengguna paket Internet di tanah air, yakni Youtube Tanpa Kuota. Fasilitas ini bisa kamu dapatkan dengan mengaktifkan paket XTRA Combo. Cukup dengan membeli paket internet Xtra Combo, kamu bakalan bisa menikmati beberapa tayangan menarik di Genflik, Drama-drama Korea yang bikin hati melow di Tribe ataupun menikmai streaming musik sepuas-puasnya di Yonder. jadi bebas-bebas ajasih mau ngapain he he, yang positif ya pastinya, upss!!!

  1. Sinyalnya keceh

Ini yang jadi pertanyaan saya ketika akan menggunaan produk untuk internetan di luar negeri. Sinyalnya OK GAK? nah kalau dah bayar mahal-mahal sewa mifi atau beli lokal sim card tapi sinyalnya kurang OK kan gak asik. Nah dengan XL PAss kamu tidka perlu menghawatirkan itu. Dengan bekerja sama yang bagus dengan mitra para operator lokal di Luar negeri, XL Pass menjamin stabilnya sinyal ketika sedang kita pakai di luar negeri, dalam artian koneksinya bisa di andalkan lah ya. dan saat ini, sebagin besar mitra XL Pass ini sudah menggunakan jaringan 4G, kenceng kan pastinya..

  1. Dapat digunakan di lintas negara dan benua

ini yang paling penting gaes. Ada 39 negara yang bekerjasama dengan XL Pass ini. Nah 39 negara ini terbagi dalam 4 benua. Jadi yang berencana keliling dunia, coba deh masukkan daam daftar 39 negara yang sudah ada kerja sama denganXL PAss ini, jadi kalian tidka perlu ribet lagi dengan koneksi yang akan digunakan ketika nanti jalan-jalan keliling 39 negara itu. mulai dari Singapura, Malaysia, Australia, Afrika Selatan, Korea, Jepang, Thailand, Myanmar bahkan sampai ke Yunani lho gaes. Duh jadi pengen ke negeri URK!

Untuk daftar lengkap negara-negara apa saja yang bekerja sama dengan XL Pass, dapat kamu lihat di sini.

Jalan-jalan keluar negeri jadi nyaman dengan XL PASS

Nah dengan hadirnya XL Pass, seharusnya drama-drama seperti diawal cerita tadi tidak akan terjadi lagi. karena bepergian keluar negeri akan makin mudah dan murah dengan pakai XL Pass ini. Jadi yukkk mau beli tiket ke 39 negara dulu, see you around gaes.

2 COMMENTS

Komennya disini ya..