Selfie Makin asik dengan Samsung Galaxy J5

9
Begitu mendarat di lembata, langsung dong selfie

Buat saya penggemar selfie dan jalan-jalan, kehadiran dari sebuah gadget yang mumpuni tentu merupakan sebuah keharusan. Tidak hanya sekedar kamera saja, namun kondisi saat ini menuntut sebuah kualitas yang lumayan tinggi. Kalau dulu selfie cukup dengan resolusi VGA saja, sekarang tentu butuh resolusi semakin besar dengan ketajaman yang cihuy. Samsung menjawab keinginan saya dalam peluncurannya di sebuah cafe yang remang-remang asik. Sepupu dari J7 ini mengadopsi banyak sekali fitur-fitur canggih.

Terbang Dini Hari
Terbang Dini Hari

Saya mengajaknya serta dalam perjalanan saya ke bumi Lembata di Nusa Tenggara Timur. Banyak sekali memang fitur-fitur cangggih yang di benamkan dalam Samsung Galaxy J5 ini. Namun yang menyita perhatian saya adalah kamera depannya yang lebih lebar serta di lengkapi dengan flash. Jadi selfi ramean dengan background matahari, objek masih dapat fill in flash dari flash depan ini. Dan gambar yang di hasilkan juga pasti akan terang benderang, bak pahanya ceribel.

Belakang saya itu backlight lho aslinya.
Belakang saya itu backlight lho aslinya.
Quick Launch
Quick Launch

Selain fitur front flash di kamera depan, fitur yang saya suka dari Samsung J5 ini adalah quick launch-nya. Ketika sedang asik di pesawat, ternyata pemandangan di luar jendela kelihatan asik. Tinggal tekan dua kali tombol home, maka kamera di handphone J5 ini akan langsung nyala. Jadi momen-momen yang datangnya cuma beberapa detik saja itu, akan mudah terekam.

Gesture Auto Self Timer
Gesture Auto Self Timer

Fitur Gesture Control Self Timer-nya adalah yang paling jagoan menurut saya. Mau selfie dengan kamera depan, tapi ribet mencet tombol kamera, nah dengan fitur ini, kita hanya butuh dadah ke kamera, maka sensor gesture ini akan merekam dan mentransfernya jadi otomatis tombol self timer. Jadi gak perlu ribet lagi mencet-mencet tombol capture di kamera.

20150826_080135
Warnanya juga asik nih kamera
20150826_080052
Warnanya gak norak kok, masih enak di lihat

20150826_080242Itu untuk kamera depannya. Mari kita Move ON ke kamera belakang. Saya mencobanya di perbukitan daerah Bukit Doa yang ada di Pulau Lembata. Pemandangan di sekitar bukit doa ini terekam dengan indah lewat kamera belakang dari Samsung J5 ini. Dengan resolusi13mp dan diafragma 1.9, kamera samsung J5 ini akan merekam gambar dengan cepat. Artinya adalah dengan bukaan lensa yang lebar, maka cahaya yang masuk ke sensor juga akan semakin banyak. Alhasil gambar yang di hasilkan akan jauh dari getaran. Dan dengan bukaan lensa sebesar 1.9 itu, memotret di kondisi kurang cahaya juga akan lancar jaya.

20150828_093553
Lensanya lumayan lebar, jadi memberikan kemudahan untuk memotret objek yang lebar.

Sekarang kita ngomongin tentang spesifikasi, Galaxy J5 ini mempersunting layar a 5 inci super AMOLED dengan resolusi HD. Prosesor 1.2 GHz quad-core Snapdragon 410 membuat performa dari Galaxy J5 ini makin asoy dipakai. RAM 1.5 GB yang di benamkan kedalam body elegan dari Galaxy J5 ini juga membuat handphone yang di lepas dengan kisaran harga dua jutaan ini terasa sangat responsif.

Kapasitas baterai besar 2,600mAh pun ikut serta membantu J5 tetap menyala seharian. Saya membutikannya ketika saya ajak jalan-jalan menyusur keindahan pulau Lembata di Nusa Tenggara Timur sana.

Berikut adalah pesona keindahan di Pulau Lembata yang terekam di lensa Samsung J5 saya beberapa hari yang lalu.

Muka cerah gak perlu perawatan, cukup mode Beauty
Muka cerah gak perlu perawatan, cukup mode Beauty

20150826_100659

Kelakuan kak Tika
Kelakuan kak Tika
Salah satu cerita di Bukit Doa Lembata
Salah satu cerita di Bukit Doa Lembata
View dari Bukit Doa Lembata
View dari Bukit Doa Lembata
Quick Launch
Quick Launch
Senja di Nusa Tenggara Timur
Senja di Nusa Tenggara Timur
Lensa depan J5 Lebar
Lensa depan J5 Lebar
Tekan dua kali di Tombol Home langsung Menu kamera
Tekan dua kali di Tombol Home langsung Menu kamera

Dengan performa yang lancar jaya, serta kamera yang mumpuni dan lifetime batere yang tahan lama, makan Samsung J5 ini asik untuk di ajak jalan-jalan. Silahkan segera di pinang samsung J5 ini sebagai teman jalan. Biar gak jomblo selalu juga sih he he.

Postingan ini di sponsori oleh Samsung dalam  #TunjukkanMomenmu campaign. 

Samsung J5 review front flash camera

 

Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi website samsung disini,  twitter @samsung_ID, instagram @samsung_id, atau facebook : Samsung Mobile Indonesia

9 COMMENTS

Komennya disini ya..