Samalona, Pulau Kecil Nan Mempesona di Laut Makassar

2
Floating

Bayangan sebuah pulau kecil yang bening dan indah berpasir putih membuat saya membulatkan tekad untuk mengunjungi pulau samalona Pagi itu.

Pulau samalona ini hanya sebuah pulau kecil yang hampir di kelilingi oleh pantai yang landai dan berpasir putih, hanya membutuhkan waktu sekutar 15 sampai 20menit untuk berjalan mengelilinginya, luas pulau ini tidak lebih dari 2.34 hektar. Pulau ini bisa ditempuh dari kota makasar tepatnya dermaga di depan Benteng Rotterdamm hanya membutuhkkan waktu sekitar 20-30 menit dengan menggunakan speedboat yang disewakan di dermaga tersebut, dengan maksimal penumpang sebanyak 12 orang speed boat ini biasa disewakan dengan harga berkisar antara 250-300ribu.

Pulau Samalona Makassar
Pulau Samalona Makassar

Setelah perahu merapat ke pantai pulau kecil ini saya segera turun menjejak kan kaki di pulau yang menurut beberapa teman saya indah itu. Dan memang betul kata mereka, hampir di sekeliling pulau di dapati pantai pasir putih yang indah, gradasi warna air beningnya dari hijau tosca hingga biru gelap sungguh pemandangan yang menakjubkan, dalam hati berkata “nah ini dia yang kucari, pantai pulai kecil nan indah”. Segera menyiapkan kamera dan mulai berkaliling pulau.

Pantainya Bening

Sudah mulai banyak penginapan disewakan di pulau ini, berupa rumah-rumah panggung dengan kisaran harga 200-300 ribu/malam. Sudah mulai ada beberapa rumah penduduk juga mendiami pulau ini, namun yang saya sayangkan adalah karena letaknya dekat dengan daratan sulawesi membuat pulau ini sedikit ramai jika kita berkunjung di waktu hari libur..

Pulau ini menyimpan misteri tentang 7 buah kapal yang karam peninggalan perang dunia ke-II, namun saya hanya sedikit sekali mendapatkan informasi tentang misteri ini, namun suatu saat saya akan menggali lebih dalam tentang misteri ini, semoga…

2 COMMENTS

Komennya disini ya..