Photo Rally di AirAsia Blogger Community 2015 yang pecah abisss

7

Bertempat di sebuah hall yang terletak di lantai 12 easting hotel bangkok, briefing Air Asia Blogger Community 2015 dilaksanakan. Hari ini sebuah helatan besar akan di gelar. Selain untuk merayakan Aniversary-nya AirAsia Blogger Community, juga sebagai ajang perkenalan antara blogger-blogger dari 13 negara yang hadir. Setidaknya lebih dari seratus orang hadir untuk memeriahkan Photo Rally yang di gelar dengan tajuk #AABC2015 itu.

Semula saya berfikir bahwa kami akan di tandingkan membawa nama negara seperti pertandingan-pertandingan olah raga lainnya. Namun ternyata pemikiran dari penitia #AABC2015 ini selangkah lebih maju dari yang ada di otak saya. Akan dibagi menjadi 13 kelompok dengan anggota yang diacak. Jadi semua negara kebagian berkenalan dengan anggota kelompok lainnya yang berasal dari negara-negara lain.

AirAsia Blogger Community
Group 5 AirAsia Blogger Community Bangkok

Setelah mengecek daftar name-tag yang di bagikan, ternyata saya berada di kelompok lima. Bersama Mekonie (Malaysia) Nguyen (Vietnam), Marihenud (philipines) dan Seth Lui (Singapura). Setelah beberapa saat berkenalan akhirnya kami bergegas untuk menyusun strategi. Untuk pemilihan siapa yang jadi Team Leader dan akun instagram siapa yang akan di gunakan untuk memposting foto yang menjadi penilaian juri dalam #AABC2015 photo rally kali itu.

PERSIAPAN SEBELUM RALLY
PERSIAPAN SEBELUM RALLY

Berdasarkan kesepakan kelompok, akhirnya akun instagram-nya Marihenud lah yang terpilih. Dengan pertimbangan jumlah follower terbanyak. Dan itu sekaligus mengangkat dia jadi team leader. Blogger kece yang juga jebolah Bazil next top model inilah nantinya yang akan menjadi dalang dari foto-foto selfie yang akan di perlombakan.

AirAsia Blogger Community 2015
Saya, Nguyen dan Marihenud di AirAsia Blogger Community 2015

Bagitu peluit tanda dimulainya perlombaan, semua peserta yang akan bertanding berhamburan keluar dari hall yang ada di Eastin Sathron Bangkok itu. Lucunya adalah semua mengantri menunggu lift terbuka. dan begitu lift terbuka segera berhamburan masuk. Dan lebih lucunya lagi adalah ternyata banyak anggota team yang terpisah. Seperti saya dan Seth yang pagi itu terpisah dari team gara-gara lift yang kami naiki kelebihan beban.

5 KATEGORI PHOTO RALLY
5 KATEGORI PHOTO RALLY

Ada lima kategori foto yang harus kami kumpulkan, untuk kemudian di nilai oleh para juri. diantaranya adalah #THAIFOOD, #THAISHRINE,#THAILANDSHOPPINGPARADISE,#THAINESS, #NOWEVERYONECANFLY.


Hal pertama yang kami lakukan adalah membuat foto selfie di depan shopping paradise di Thailand. Uniknya adalah kami harus membuat foto selfie sambil melompat. Ternyata susah juga selfi sambil lompat berbarengan. Dan di tengah siang terik kota Bangkok yang menurut pengukur suhu di Gawai yang saya gunakan mencapai 38 derajat itu, kami harus mengulang beberapa kali lompatan hingga akhirnya didapat foto yang mumpuni untuk #THAILANDSHOPPINGPARADISE ini.

IMG_2483

#NOWEVERYONECANFLY
#NOWEVERYONECANFLY

IMG_2481 IMG_2482

Hal kedua adalah masuk kedalam Siam Paragon, untuk mencari local food, hingga akhirnya kami menemukan sebuah rumah makan yang Thailand banget. Mungkin mas dan mbak Waiters disana waktu itu kaget melihat kami berbasah keringat masuk kesana dan hanya memesan minuman dan satu piring kudapan khas Thailand. Marihenud bertanya kepada waiters, sajian makanan apa yang paling cepet disajikan. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk memesan Som Tam, rujak khas Thailand yang sepertinya seger banget.

Jadi Mangga Muda di serut, dicampur dengan wortel, tauge, kacang goreng dan udang. Sepertinya ada sedikit rasa ikan asin setelah saya coba. Setelah makanan terhidang, bergegas kami membuat foto heboh dengan #THAIFOOD. Saya dan Seth sempat mencicipi kudapan ini sebelum bergegas keluar dari rumah makan. Dan memang benar rasanya segar sekali, terlebih di nikmati saat Bangkok sedang meradang sekali sengatan Mataharinya.

Tantangan selanjutnya dalam Photo Rally kali ini adalah #THAISHRINE. Waktu di BTS tadi sepertinya kami melihat sebuah Kuil yang letaknya tidak jauh dari Siam Paragon. Setelah tanya sana-sini akhirnya kami menemukan lokasi kuil yang tadi kami lihat. Wat Pathunwanaran Ratchaworawihan namanya. Sebuah kuil letaknya hanya selemparan kancut kaki dari Siam Paragon Mall.

Dan setelah sampai di dalam lokasi kuil, kami masuk dengan hati-hati, karena tidak mau membuat gaduh di tempat suci seperti itu. Setelah pose selfie #THAISHRINE di dapat, kami bergegas keluar untuk melanjutkan tantangan selanjutnya. Mekonie sempat ragu untuk masuk kedalam kuil karena dia berjilbab. Tapi ketika semua terlihat aman-aman saja kami pun segera meninggalkan lokasi.

Tantangan ke empat adalah #THAINESS. Sejujurnya saya ingin nyari LadyBoy sih sebagai icon yang Thainess banget. Tapi ternyata susah membedakan mana ladyboy mana cewek asli di Bangkok. Hingga akhirnya kami menemukan Tuk Tuk, taksi khas Thailand sedang berparkir di depan lokasi mall. Dan sang supir ternyata minta bayaran ketika kami mengambil foto di depan tuk tuknya. Bayaran 5 Bath pun akhirnya harus kami relakan. Dan Selfi di depan tuk tuk sukses untuk tantantang #THAINESS ini.

Tantangan terakhir adalah mencari logo Airasia. Ternyata susah setengah mampus untuk tantangan terakhir dengan hastag #NOWEVERYONECANFLY ini. Sehari sebelumnya saya melihat sih logo airasia kecil di jalanan Silom yang saya lewati. Tapi saya ragu dengan keberadan dari logo itu. Nyoba nyari-nyari di google juga tidak ketemu. Hingga ahirnya Marihenud membuka hastag di instagram dan menemukan ada kidzania di Siam paragon Mall.

Segeralah kami meluncur ke Lokasi untuk tantangan terakhir. Nguyen dan Mari sungguh bersemangat sekali untuk segera sampai kesana. Sementara Mekonie dan saya malah asik ngobrol dengan sedikit mempercepat langkah. Sementara Seth sang blogger dari Singapura ini lebih nyantai lagi dari saya. Dan setelah bertanya kepada petuga keamanan mall, akhirnya kami menemukan dimana letak Kidzania itu. Foto-foto di depan miniatur pesawat yang ada di sana untuk menyelesaikan tantangan terakhir #NOWEVERYONECANFLY ini.

Dan Photo Rally hari itupun berakhir. Uppss! belum berakhir ternyata. Kami harus bergegas kembali ke stasiun BTS untuk kembai ke stasiun surasak yang tepat di depan hotel. Bahkan Ada akses khusu dari hotel menuju stasiun Surasak.


 

IMG_7641

Nah ternyata di dalam kereta kami bertemu dengan teamnya Wira yang juga sudah menyelesaikan pertandingan itu. Begitu pintu BTS dibuka di stasiun Surasak, semua berhamburan keluar untuk berlari menuju ke Hall yang ada di lantai 12 hotel Eastin itu. Dan begitu nyampai di titik Finish ternyata sudah ada team-team lain yang sudah sampai terlebih dahulu.

Setelah sejenak beristirahat, Marihenud dan Nguyen pamitan untuk kembali ke Kamar. Jalanan Bangkok yang terik siang itu, membuat kaos yang dibagikan Panitia Basah kuyup karenanya. Akhirnya saya juga kembali ke kamar untuk berganti pakaian.

Dan hari itu photo rally selesai. Kami di berikan waktu beristirahat sejenak untuk kemudian bergabung kembali dengan semua blogger di acara party nanti malam. Temanya adalah national costum. Hmmmm mau tahu kostum mana aja yang akan dikenakan para blogger pilihan dari 13 negara ini? tunggu di cerita selanjutnya ya.

Kalau mau ada yang di tanyakan silahkan coment di kolom komentar. Sebisa mungkin akan saya jawab.

7 COMMENTS

  1. seruuuu kk

    jadi ingat waktu ikut Malaysia Tourism Hunt 2013, kudu hunting & jawab soalan u/ dapetin clue lalu bikin foto diri berkelompok di tempat tsb.

Komennya disini ya..