Senja yang sederhana di Parangtritis, Lihat Indonesia Part #5

5
Sebuah senja yang sederhana di parangtritis

“yang kecil lima puluh ribu dan yang besar seratus ribua mas” jawaban dari sang penjaga sewaan ATV di pantai Parangtritis. Melihat beberapa orang hilir mudik dengan ATV kok saya rasanya kepingin merasakan sensasi seperti apa sih berATV di pantai landai nan luas ini.

Alhasil saya menyewa sebuah ATV single atau yang kecil dengan harga sewa lima puluh ribu rupiah per 30 menit. Tapi ternyata ATV nya imut banget, eh tapi apa karena badan saya yang kegedean ya? Ah sudahlah mending kita nikmati aja suasana senja di pantai parangtritis ini dengan berATV ria, yihaaaaaaaa.

EOS-60D_23626A

Senja di pantai paling terkenal di wilayah Jogja ini ternyata asik juga. Beberapa kali menyambangi pantai ini belum pernah bertepatan dengan waktu senja. Beda sekali suasana ketika saya datang bertepatan dengan senja datang, dan ternyata senja di Parangtritis itu gak kalah indah dengan sopt-spot mengejar sunset yang sudah pernah saya datangi.

Beberapa orang bergerombol terlihat sedang asik bersendau gurau satu sama lainnya. Sementara beberapa pasangan terlihat sedang duduk berdua sambil memandang langit barat yang kemerahan. Di sudut lain beberapa orang dengan kamera di tangan juga sudah siap sedia mangabadikan moment indah yang tercipta sore itu.

Kunjungan saya kali ini masih dalam rangkaian event Lihat Indonesia, yang kebetulan Jogja adalah salah satu kota yang di lewati dalam roadtrip Jawa-Bali-Lombok ini. Walaupun sudah entah keberapa puluh kali saya mengunjungi kota ini tapi rasanya selalu ingin kembali. Keramah tamahan penduduknya yang di balut dengan budaya jawa yang luhur seolah merupakan sebuah magnet yang menarik setiap pejalan untuk datang dan menikmati keindahannya.

Capek berkeliling menggunakan ATV yang saya rasa kekecilan itu, akhirnya saya hanya berdiam diri di sebuah gundukan pasir sambil menikmati indahnya pemadangan alam yang tersaji. Sebuah senja yang indah. Langit di ujung barat seolah menciptakan sebuah lembayung senja yang indah. Pantulan semburat merah langit di air laut semakin manambah syahdunya senja sore itu di Parangtritis.

Perjalanan roda Lihat Indonesia masih berlanjut…

5 COMMENTS

Komennya disini ya..