Menikah gak pakai ribet

5
Menikah di Bali
Photo by Veli Photography, salah satu vendor yang ada di Brodestory

Menikah adalah banyak di damba oleh pasangan yang hendak membina sebuah rumah tangga baru. Sebuah rumah tangga yang penuh harapan dan impian agar bahagia bersama sang pasangan bisa di raih.

Namun di jaman sosial media sekarang ini, banya sekali pasangan muda yang tidak ingin di repotkan dengan pernak-pernik segala hal tentang persiapan pernikahan. Pun begitu juga yang dirasakan oleh orang tua kedua mempelai. Tak jarang pula karena “gak mau ribet” itu malah terkadang mereka melupakan moment-moment penting yang oleh banyak orang di harapakan hanya terjadi sekali seumur hidup saja.

Menikah di Kanawa
tempat Impian saya untuk melangsungkan ijab kabul
Menikah di Kanawa
Nah pas kan kalau sunsetnya seperti ini
Menikah di Kanawa
Bayangkan coba Menikah di sini pas Sunset

Banyak pejalan sahabat-sahabat saya yang cerita tentang “riweuhnya” mengurus segala sesuatunya menjelang hari bahagia itu. Tak jarang selepas pesta usai mereka malah terkapar kecapekkan karena semua di persiapkan sendiri. Angan-angan bisa menikmati bulan madu selepas pesta pernikahan, ini malah terkapar tak berdaya karena seluruh energi terkurah habis untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar semua berjalan lancar.

Situs pernikahan Bridestory
Situs pernikahan Bridestory

Namun momok “riweuh” itu kini sudah mulai di tinggalkan. Trend yang terjadi sekarang adalah mengunakan jasa event organizer untuk mengurus semuanya. Biasanay sudah di kemas dalam bentuk paket. Nah masalah kembali timbul ketika ternyata terlalu banyak juga vendor-vendor pernikahan yang lokasinya tentu tidak mudah dijangkau satu sama lainnya. Belum lagi kemacetan yang terjadi membuat para calon pengantin ini makin terkuras energinya.

Tapi hal ini sudah bisa dijawab dengan hadirnya sebuah start up baru di yang bergerak di bidang persiapan pernihakan. Bridestory namanya. Situs yang memudahkan para calon pengantin untuk mempersiapkan resepsinya secara mudah. Di dalam situsnya sendiri banyak sekali vendor-vendor yang bekerjasama. Namun untuk bisa menembus kerjasama dengan Bridestory bukanlah hal mudah, karena startup yang di gawangi oleh Kevin Mintaraga ini menetapkan standart tertentu agar calon pelanggannya tidak kecewa dengan vendor-vendor yang di pilihnya.

Vendor Photography
Vendor Photography

Berdiri sejak April 2014 start up ini mulai mengepakkan sayapnya. Tujuan mulia sekali, yakni melayani para calon pengantin yang ingin mencari vendor jasa dan produk yang berkaitan dengan resepsi pernikahan.

Di situsnya sendiri, tersedia banyak bermacam ragam pilihan vendor dari berbagai kategori, seperti desainer gaun pengantin, tata rias, venue pernikahan, entertainment, undangan, fotografi, dan perhiasan. Setiap vendor dapat mencantumkan biodata, kontak, dan sekaligus memajang foto-foto portofolio yang ciamik untuk jasa/produk yang mereka tawarkan.

Berbicara tentang momen berharga sebesar pernikahan tentu kita tidak mau rekaman itu hanya diingat saja. Kebutuhan akan jasa fotografi pernikahan secara profesional sudah banyak di lirik orang. Ragam tuntutan dari calon klien juga sudah mulai bermacam rupa. Jadi tentu hal ini juga seiring dengan berkembangnya trend foto pernihakan di social media baik di dalam negeri maupun luar negeri sana.

Terkadang karena hendak memperkecil pengeluaran, maka di sewalah fotografer yang bukan berasal dari profesional foto pernikahan. Biasanya hasilnya juga akan biasa saja. Fotografi itu adalah passion, kalau memang tidak mempunya hati di foto pernikahan pasti hasilnya juga akan biasa saja. Sementara para profesional yang jasanya menghiasi halaman-halaman web Bridestory ini sudah teruji kehandalannya. Jadi tidak usah khawatir kalau dokumentasi momen pernikahan kita akan biasa-biasa saja.

Jadi seiring dengan tren serba praktis yang sedang melanda negeri ini, saya pribadi yakin bahwa start up ini akan menjadi besar di kemudian hari. Dan dengan makin banyaknya para calon pengantin yang terbantu, tentu saja kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa para vendor yang ada di website Bride Story juga akan semakin baik. Dan dengan membaiknya kepercayaan masyarkat tentu ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

5 COMMENTS

Komennya disini ya..