Kepincut Instagram

10

Instagram. Akhir-akhir ini saya sedang gandrung dengan aplikasi mengunggah foto yang satu ini. Kegilaan ini muncul, setalah melihat foto-foto instagramer (sebutan yang sering saya dengar yang disematkan kepada seleb instagram). Pas sekali waktu itu diajak trip oleh Tanjung Lesung Resort bareng-bareng dengan mereka. 

Pantai Amed Bali Timur
Pesona alam di Pantai Amed, Bali Timur
Dari sanalah mulai muncul keinginan untuk seru-seruan bersama di aplikasi instagram. Sejatinya aplikasi pengunggah foto ke internet sudah saya kenal lama. Sebut saja Yahoo Photo yang sekarang namanya sudah berganti dengan flickr. Belum lagi picasa dan masih banyak lagi yang lain.

Tapi instagram ini unik. Foto yang di upload dengan komposisi kotak. Tentu agak berbeda dengan pembelajaran komposisi-komposisi foto yang selama ini saya ketahui. Saya tidak tau apakah prinsip-prinsip sepertigaan berlaku di komposisi kotak ini. 

anak alor
Seorang bocah ini memperlihatkan hasil tangkapannya
Tapi yang jelas, ternyata tone-tone warna foto yang banyak disukai oleh warga instagramer juga sedikit berbeda. Warna-warna low saturasi dan retro seperti warna-warna film klasik masih mendominasi warna-warna foto yang bertebaran di jagad Instagram. 

Jukung di pantai Amed Bali
Jajaran jukung di Pantai Amed, Bali Timur
Pantai Ndana Rote
Pantai indah di pulau Ndana, Rote Ndao
gereja blendhuk Semarang
Gereja Blendhuk semarang ini jadi tujuan wisatawan jika berkunjung ke Semarang
ksatria cilik Alor
Bocah dari desa Takpala, Alor
Kampung Wae Rebo Flores
Halaman rumah Kendang di Wae Rebo
padang rumput pulau Ndana
padang rumput pulau Ndana
Pantai  Maluk Sumbawa Barat
Pantai Maluk Sumbawa Barat

Menjelajah perairan Komodo
Menjelajah perairan Komodo
Atas saran kang Pew dan mbak Debby, akhirnya saya menginstall sebuah aplikasi editing di gawai kesayangan. Nama aplikasinya adalah VSCOcam. Disana kita bisa mengedit foto-foto yang kita hasilkan sesuai dengan warna yang kita inginkan. Lebih kaya warna, jika di bandingkan dengan filter-filter yang disediakam oleh instagramnya sendiri.

Untuk mengikuti akun isntagram saya, silahkan di follow ya @lostpacker

10 KOMENTAR

Komennya disini ya..