Jurnal perjalanan melintasi Maluku Utara

0

Menikmati perjalanan di pelosok-pelosok negeri memang membuat kita semakin cinta dengan tanah air tercinta. Itu sebabnya kenapa saya selalu penasaran akan keindahan-keindahan ataupun cerita-cerita seru apa yang  bakal saya bawa pulang dari sebuah perjalanan yang saya lakukan.

Seperti perjalanan singkat kali ini, meskipun hanya sekejap jika melihat beribu keindahan dan cerita seru yang saya dapatkan selama perjalanan itu sendiri. kenangan yang tertambat dalam hati terdalam saya sungguhlah sangat dahsyat sekali. keindahan bumi pertiwi ini seolah tidak ada habinya untuk di telusuri. cerita-cerita seru dari masa lampau juga semakin menambah daya tarik dari Indonesia itu sendiri.

Meski belum bisa menghasilkan sebuah tulisan maupun foto-foto yang dahsyat seperti yang di lakukan oleh sahabat-sahabat saya, namun saya senang sudah bisa berbagi cerita-cerita seru selama perjalanan yang saya lakukan. Masih sekedar jurnal dari seorang gembel yang akan merasa bahagis sekali jika sedang tersesat di keindahan alam negeri tercinta ini.

Berikut jurnal-jurnal kecil yang saya tulis selama perjalanan singkat menelusuri jejak keindahan di bumi Maluku Utara ini:

halmahera-sofifi-tobelo-tanpa rem

Morotai, jejak peninggalan seorang McArthur

Teluk Jailolo, Pesonamu sesuatu banget

Ternate, Pancaran keindahan dari masa lalu

Selain cerita-cerita tersebut diatas saya juga merekam cerita seru itu dalam sebuah video, masih jauh dari sebuah travel video sebenarnya, cuma ya rasanya tertarik untuk mencoba sesuatu yang baru saja.

Dan dengan postingan ini kelarlah sudah cerita perjalanan di Bumi Maluku Utara. Semoga tidak bosan dengan cerita-cerita dari seorang gembel macam saya yang hadir di blog. Ucapan terima kasih juga tak henti-hentinya saya persembahkan kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya yang  sudah membantu acara kluyuran saya kali ini.

Jika boleh mengutip pepatah seorang sahabat yang sudah pernah menjelajahi maluku utara ini “lebih rela kehilangan Pacar daripada kehilangan Sinyal”. Silahkan rasakan sensasi kehilangan sinyal hampir di seluruh wilayah ini. saya sudah merasakannya.

Itu Sudah !!

Komennya disini ya..