JanSport Bonfire 2016

4
Bakar Marshmallow

Aula gedung perkatoran megah yang seharusnya tenang karena bukan hari kerja, namun tiba-tiba riuh dengan hadirnya beberapa rombongan anak muda. Mereka terlihat asik menikmati obrolan satu sama lainnya. suasana makin ramai ketika salah satu dari panitia Jansport Bonfire 2016 mengumumkan pembagian bus yang akan membawa mereka ke lokasi acara, di Gunung Pancar, Sentul.

Gunung Pancar Lokasi JanSport Bonfire 2016
Gunung Pancar Lokasi JanSport Bonfire 2016

Saya dan beberapa teman menaiki bus yang telah di tentukan panitia. Perjalanan bus mengarah ke lokasi Gunung Pancar yang sejuk. Weekend ini rasanya akan seru menikmati suasana Gunung Pancar yang damai. Di tengah rimbunnya hutan pinus.

Berada di tengah hutan pinus Gunung Pancar
Berada di tengah hutan pinus Gunung Pancar

Tidak butuh waktu lama untuk menuju ke lokasi acara JanSport Bonfire 2016 ini. Karena Gunung Pancar adalah salah satu tempat wisata alternatif buat para penduduk ibu kota yang ingin sejenak melepas penat, dari rutinitas yang semakin hari makin menggila.

Jajaran pohon pinus yang rapi menyambut kedatangan kami. Terlihat beberapa tenda juga menghiasi lokasi acara. Sebuah panggung kecil di letakkan di alam terbuka, berdekatan dengan tumpukan kayu yang nantinya akan di nyalakan sebagai simbol dari acara JanSport Bonfire 2016 ini.

Beragam produk tas Jansport yang keren-keren
Beragam produk tas Jansport yang keren-keren
Warna-warni JanSport
Warna-warni JanSport

JanSport Bonfire session adalah pesta musik yang digelar oleh JanSport di seluruh negara yang menjual produk JanSport dengan menghadirkan musisi-musisi lokal favorit kalangan anak muda. Nah untuk perhelatan kedua kalinya ini, JanSport memilih Gunung Pancar untuk menjadi saksi sejarah dari keriangan acara tahunan yang menarik itu.

Es Krim Turki yang segar
Es Krim Turki yang segar
Games di JanSport Bonfire Session
Games di JanSport Bonfire Session

Di sudut lain juga terlihat ramai dengan canda tawa para peserta. Canda ria mereka terlihat makin asik dengan beberapa kudapan yang ada di tangan. Nah ini adalah salah satu hal menarik lainnya. Panitia menyediakan beberapa food truck yang siap siaga melayani para peserta JanSport Bonfire 2016 ini yang kelaparan. Tak jauh dari lokasi food truck ini juga ada beberpaa games yang terlihat sangat menarik. Beberapa peserta terlihat antusias sekali memainkan permainan demi permainan. Tak jarang ledekan juga saya dengar ketika salah satu peserta tak dapat memenangkan games yang sedang diikutinya.

Salah satu penampilan JanSport Bonfire Session 2016
Salah satu penampilan JanSport Bonfire Session 2016
Para Peserta JanSport Bonfire 2016
Para Peserta JanSport Bonfire 2016

Suasana petang di Gunung Pancar yang biasanya sejuk, mendadak hangat dengan hadirnya acara ini tepat di tengah-tengah hutan pinus. Lampu-lampu sengaja di susun menarik untuk menambah syahdu dan meriahnya acara. Belum lagi celotehan Adit dan Surya pentolan MC Insomnia yang membuat perut makin sakit tertawa dengan banyolan-banyolan mereka yang menhidupkan suasana.

Acara di buka dengan sedikit pembukaan dari panitia dan sesepuh JanSport Indonesia. Hanya sebentar ceremonial pembukaan yang disampaikan. Dan selanjutka Adit dan Surya sang MC membawa kami ke acara-acara selanjutnya yang makin seru.

Penampilan JanSport Bonfire Session
Penampilan JanSport Bonfire Session

Ada juga penampilan dari beberapa calon Jansport Campus Ambassador 2016. Mulai dai Tari tardisional, Street Dance, Musikalisasi puisi hingga penampila DJ yang di tunggu-tunggu para peserta. Suasan terlihat begitu meriah sekali. Dan acara semakin meriah dengan di bakarnya api unggun yang menjadi simbol persahabatan dari JanSport Bonfire 2016 kali ini. Para peserta di bagikan Marsmelo untuk di nikmati dengan membakarnya di api unggun terlebih dahulu.

Api Unggun di JanSport Bonfire Session
Api Unggun di JanSport Bonfire Session

Malam makin larut, tapi suasana bukan makin dingin malah makin riuh. Akhirnya tibalah acara yang di tunggu-tunggu, yakni serah terima jabatan dari JanAport Ambassador yang lama ke JanSport Ambassador yang baru. Acara berlansung di samping api unggun yang masih menyala. Terlihat sekali keakraban mereka malam itu. Sementara lantunan nada-nada manis dari Matajiwa masih terdengar di penghujung acara.

Mata Jiwa in Action
Mata Jiwa in Action
Mata Jiwa in Action
Mata Jiwa in Action
Mata Jiwa in Action
Mata Jiwa in Action
Marshmallow Time
Marshmallow Time

Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa ikut dalam keriuhan acara JanSport Bonfire 2016 kali ini. Dan saya baru tahu ternyata produk JanSport itu banyak sekali produk-produk kerennya. Selain kuat dan tangguh di segala medan perjalanan, produk JanSport ini juga warnanya keren-keren.

Duo JanSport Model Wanna Be
Duo JanSport Model Wanna Be
Duo JanSport Model Wanna Be
Duo JanSport Model Wanna Be

Saya masih ngincer satu produk yang sepertinya pas di gendongan saya dan sepertinya asik nih dibawa jalan-jalan keliling Indonesia, seperti dua sahabat saya, Dayu dan Fiona ini, yang sepertinya sudah kadaluwarsa untuk ikutan daftar sebagai JanSport Campus Ambassador selanjutnya.

Berikut video liputan keseruan acara tersebut.

 

4 COMMENTS

  1. Waktu membaxa tentang JanSport pertama kali dalam tulisan Ini, rasanya sering mengucapkan atau tersimpan baik di dalam ingatan saya. Setelah melihat foto tas atau ransel yang lucu-lucu itu baru ingat siapa dia 🙂

  2. Kok acaranya seru amaaat sih om bolaaaang, tadi pas scroll ke bawah ada foto ransel yg biru aku langsung ngakak :)) pas banget tas Jansport biru aku lagi di depan mata soalnya :))

Komennya disini ya..