Outdoor Mode di Layar AMOLED yang canggih bikin layar bening, meski di tengah cahaya terang

Bepergian ke lokasi-lokasi keren, sayang kalau hanya di lihat saja tanpa diabadikan. Pada saat sosial media sudah menjadi tren seperti sekarang ini, kebutuhan akan gadget dengan spesifikasi keren memang sebuah kebutuhan. Bagi saya, kamera adalah sahabat perjalanan. Tak jarang saya harus mendekap erat tas kamera ketika sedang terlelap di kendaraan umum ataupun di penginapan murah yang saya tumpangi.
Namun seiring dengan perkembangan kamera-kamera yang disematkan kedalam sebuah perangkat telepon pintar, banyak vendor yang berlomba-lomba menciptakan produk terbaik mereka agar dilirik pengguna.

Bening dan asik buat motret selama perjalanan
Bening dan asik buat motret selama perjalanan

Samsung tak mau kalah juga. Menjawab keluhan yang sering saya alami ketika sedang memotret di luar ruanga dengan mengunakan perangkat handphone. Rata-rata baik handphone ataupun kamera DSLR sekalipun banyak yang merasa kewalahan dengan layar yang redup akibat kontras kondisi cahaya yang sangat terang di luar ruangan. Nah sebuah fitur outdoor yang di sematkan pada layar AMOLED Samsung J5 saya tidak khawatir lagi ketiha harus memotret diluar ruangan yang sangat terang sekalipun.

Layar Amoled yang dibenamkan dalam Samsung J5 ini sangat bening sekali. Foto-foto maupun video yang saya rekam, ditampilkan dengan sangat indah. Kegiatan-kegiatan lain seperti menikmati feed dari Instagram ataupun blog-blog perjalanan para sahabat juga terlihat menarik dengan layar jernih ini. Foto-foto perjalanan yang direkam sahabat-sahabat saya terlihat memukau sekali. Warna-warna indah dari pesona alam Indonesia terlihat sangat menawan.

20150915_054056

20150916_052816

20150916_052913Satu hal yang saya suka dari kamera handphone adalah kepraktisannya. Banyak sekali daerah-daerah yang memang sedikit sensitif dengan kehadiran kamera DSLR maupun Mirrorless, seperti di Wamena, kota kecil di lembah bumi Papua yang baru saya datangi kemarin. Tour Guide tak berhenti selalu mengingatkan hati-hati dengan kamera kita. Jangan sembarangan memotret karena memang banyak pantangan-pantangan yang harus dipatuhi seiring dengan hukum adat yang ada disana.

20150914_095557

20150914_095436

20150914_040923Nah dalam kondisi seperti ini, kehadiran kamera dengan fitur yang mumpuni tentu sangat dibutuhkan. Sebelum memotret biasanya kita harus meminta ijin terlebih dahulu. Kalau saya sih selalu bilang “buat kenang-kenangan ya mama” dan keluarlah handphone yang akses kekameranya sangat mudah sekali.

Nah ketika candid juga layar Amoled yang bening ini sangat dibutuhkan. Namanya juga candid jadi posisinya bisa sangat tidak mungkin mengambil angle foto seperti itu. Nah ketika kita dihadapkan pada angle-angle tertentu, tentu butuh kecerahan layar yang bisa terlihat jernih dari sisi mana saja.

Selain untuk kebutuhan merekam foto dan video, saya juga bisa membaca buku maupun menulis catatan-catatn perjalanan disana juga. Nah kembali layar yang bening membantu saya melakukan aktifitas keseharian saya sebagai travel blogger dan videografer.

Catatan perjalanan dari Wamena direkam indah oleh Samsung J5
Catatan perjalanan dari Wamena direkam indah oleh Samsung J5

Jadi kesimpulannya adalah, kehadiran layar AMOLED yang canggih di body handphone budget ini sungguh terobosan luar biasa yang di ambil oleh Samsung, demi memanjakan penggemarnya yang mempunya kebutuhan khusus seperti saya dan teman-teman traveler lainnya.

Postingan ini di sponsori oleh Samsung dalam  #TunjukkanMomenmu campaign. Samsung J5 review front flash camera

Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi website samsung disini,  twitter @samsung_ID, instagram @samsung_id, atau facebook : Samsung Mobile Indonesia

2 COMMENTS

Komennya disini ya..