Hidup Mudah Dengan Jenius

4

Hidup dijaman digital seperti sekarang ini, kita banyak dimanjakan oleh beragam kemudahan. Salah satunya ya, kemudahan bertransaksi secara digital. Dan saya adalah salah satu orang yang agak sedikit trauma dengan penggunaan kartu kredit. Pernah dua kali terjatuh di lobang yang sama soalnya. Bermasalah dengan kartu kredit.

Kebutuhan di era Milenial

Tapi belakangan ini saya sangat membutuhkan keberadaan kartu kredit itu. Selain frekuensi jalan-jalan keluar negeri yang sudah mulai banyak (uhuk sombong sedikit), juga kebutuhan untuk berbelanja berbagai kebutuhan yang menunjang pekerjaan kreatif saya. Seperti untuk membeli beberapa software editing, lagu-lagu untuk backsound di video-video perjalanan saya.

Biasanya selalu minta tolong bantuan teman untuk melakukan transaksi-nya, nanti saya tinggal bayar ke teman tersebut sebagai pengganti kreditnya berkurang. Tapi masalahnya adalah gak semua teman mau dan rela direpotin. Semakin kesini, pekerjaan semakin banyak dan kebutuhan bertransaksi online juga semakin besar. Namun trauma akan terjatuh kembali di lubang yang sama dengan kartu kredit masih menghantui. Untunglah salah satu terobosan yang diambil oleh Bank BTPN setahun terakhir ini, sangat membantu saya mengatasi segala permasalahan di atas.

Setahun bersama Gen.1.0

Kehadiran produk Jenius dari BTPN ini benar-benar jenius sih menurut saya. Saya bisa melakukan transaksi-transaksi online dengan menggunakan m-Card dan e-Card. Dengan catatan, harus ada saldo di dalam rekening BTPN kita. Nah hal ini juga yang menjawab kekhawatiran saya akan kembali terlilit hutang kartu kredit karena kecerobohan sesaat. Jadi saya bisa bertransaksi dengan aman, nyaman, dan bahagia. Semua kebutuhan saya bisa terpenuhi dengan cara yang jenius.

Pose Injak Tokay di Yurop
Gerbangnya kayak di Citra Raya
Petang di Praha

Menariknya lagi, kita dibekali aplikasi yang sungguh user friendly. Kita bisa memantau laporan keuangan kita hanya lewat aplikasi HP saja. Tak perlu repot-repot ngantri di antrian bank kalau hanya untuk ngeprint laporan perjalanan keuangan di rekening kita. Cukup dengan pencet-pencet manja di atas keyboard hape kita, semua permasalahan selesai. Termasuk juga masalah teman yang sering pura-pura begok pas acara bayar-bayaran setelah makan bareng-bareng. Jenius bisa Split Bill untuk membagi rata kewajiban membayar menu yang kita makan tadi. Kalau istilah anak sekarang mah “be es be es” lah, artinya bayar sendiri sendiri he he.

Semula saya tidak paham Jenius itu apaan. Apalagi bank yang menerbitkannya. Yang saya tahu selama ini, BTPN adalah bank-nya para pensiunan. Dengan kata lain bank-nya kakek kakek, uhuk ehem. Namun mereka ternyata tak pernah berhenti berinovasi untuk kemudahan para nasabahnya. Dan dengan adanya jenius ini, sepertinya BTPN sedang menetapkan target market baru, yaitu golongan milenial yang gemar dimanjakan dengan segala kemudahan, seperti saya ini, yeekaaannnn!!

JeniusCoCreate

Saya sangat beruntung bisa menjadi bagian dari Gen.1.0 (Gen One), angkatan pertama dari para pengguna jenius ini. Dan sebuah kebanggaan tersendiri buat saya untuk menjadi bagian dari Co.Create. Mungkin buat yang belum tau Co.Create itu apaan? Co.Create sebenarnya adalah sebuah wadah berbagi antara developer yang membuat aplikasi jenius dengan para usernya seperti saya dan beberapa teman lainnya.

“Kalau tidak mau kolaborasi, siap-siap mati deh kawan”.

Era digital seperti ini, sudah selayaknya brand yang mengeluarkan produk, juga melibatkan customernya untuk peningkatan produknya. Hal ini dibutuhkan untuk mengetahui fitur apa yang paling dibutuhkan oleh customernya. Di Co.Create kita sama-sama bertukar pikiran. Supaya peningkatan produk yang kita lakukan juga berguna untuk kita juga. Semua kebutuhan terpenuhi dengan mudah dan aman, itu kan yang kita butuhkan untuk bertransaksi di online era seperti sekarang ini.

Penari Erotis di Paris

Nah buat kalian yang mau berkontribusi untuk Jenius supaya lebih cakep kece dan manja, silahkan tinggalkan komentar kamu di bawah dengan $cashtag kamu. Buat yang belum punya $cashtag, coba download dan aktifkan akun Jenius kamu, nanti setelah itu kamu bisa membuat cashtag sesuai dengan nama yang diinginkan. Bisa juga dengan datang langsung ke bank BTPN atau mall-mall yang ada di sini untuk mendaftar dan mengaktifkan aplikasi Jenius. Sekilas aja ya, $cashtag ini merupakan identitas kita di jenius. Gunanya untuk memudahkan kita untuk mentransfer uang. Tidak perlu report-repot mengingat nomer rekening. Cukup gunakan $cashtag Jenius kamu. Untuk nama $cashtag sendiri bisa pakai initial namamu sama mantan kok, selama itu belum dipakai sama pacarnya mantanmu, misalnya #bolangraisa gitu ehh!

Jadi, ditunggu ya atensi kalian di #JeniusCoCreate pada kolom komentar. Tinggalkan $cashtag kamu supaya nantinya bias dihubungi oleh tim Jenius untuk diajak ko-kreasi.

4 COMMENTS

  1. Ini gara gara baca blogmu mas jd ngaktifin jenius. Soalnya pas buka buka ko bermanfaat banget ya. Secara aku orgnya boros dan susah ngatur keuangan pribadi .$casgtag ku $DSenjaya89

  2. Aku juga ngalamin asiknya pake Jenius buat traveling. Ga perlu was-was kaya kalo pake kartu kredit. Bisa atur semua dari hape pula!
    Anw, cashtagku $atemalem. Boleh lho kalau mau kirim-kirim. 😎😎

  3. Saya sudah lama stop kartu kredit dengan alasan yang kurang lebih sama, nggak bisa ngontrol. Jadinya limit kredit naik bukanya jadi berkah malah petaka. Hehehe. Perjalanan ke luar negeri sih saya nggak terlalu khawatir karena selama ini kartu debit yang saya pake bisa dipake di ATM luar. Hanya belanja online yang susah. Baru tahu ada solusi ini. Besok segera meluncur ah. Makasih infonya Mas. Sangat bermanfaat ini.

Komennya disini ya..