Bersama Fantasy Menyapa Derawan

2
Jajaran rumah yang di fungsikan sebagai penginapan

Langit cerah berpadu indah dengan warna warni rumah panggung yang berjajar rapi di atas laut. Beberapa nelayan terlihat sedang asik memperbaiki perahunya. Saya adalah manusia yang beruntung, soalnya beberapa hari sebelum kedatangan saya, Derawan terlihat begitu kelabu dengan hadirnya kabut asap hasil pembakaran lahan oleh warga-warga yang tidak bertanggung jawab. Bahkan beberapa nelayan juga mengeluhkan keadaan tersebut.

Dari Jakarta landing Tarakan untuk melanjutkan ke Derawan pakai Speedboat
Dari Jakarta landing Tarakan untuk melanjutkan ke Derawan pakai Speedboat

Derawan adalah sebuah pulau yang tengah bersolek. Namanya kian masyur aja di kalangan para pemburu pantai indah. Memang pulau kecil ini di kenal memiliki pantai-pantai indah dan pesona underwater yang memukau. Bahkan saat ini Derawan juga sudah terkenal diantara para pejalan, baik pejalan lokal maupun yang berasal dari negara lain.

Menyapa Derawan
Menyapa Derawan

Dulu saya hanya bisa berfantasy dan senantiasa berdoa agar bisa mengunjungi dan melihat langsung seperti apa Derawan itu. Tapi siang itu saya berhasil membawa fantasy saya dengan menyapa Derawan lebih dekat.

Bocah-bocah ini asik bermain ai di kolam renang luas depan rumah
Bocah-bocah ini asik bermain ai di kolam renang luas depan rumah

Sebagai Pejalan, Keringkasan adalah sebuah kebutuhan yang mutlak. Karena saya lebih suka melakukan perjalanan seorang diri. Dengan banyaknya barang bawaan pasti akan sangat merepotkan sekali. Dan pemilihan gadget yang mumpuni untuk diajak jalan sudah barang tentu sebuah keharusan. Apalagi di era digital seperti sekarang ini.

Mito A75 Fantasy2, sebuah handphone keluaran vendor lokal ini menemani perjalanan saya menyusur beberapa sudut Derawan. Bentuknya yang pas dalam genggaman membuatnya makin asik untuk diajak jalan. Kamera belakangnya yang sudah 12MP juga salah satu fitur yang sangat saya sukai, karena foto-foto yang di hasilkan bisa di pertanggung jawabkan.

***

IMG_20141018_045217

Senja1

Senja tiba, Matahari mulai turun ke peraduannya. Malam segera datang. Satu hal akan saya rindukan dari Derawan ini adalah susana petangnya. Tenang dan damai senantiasa menyeruak kedalam jiwa ketika melihat semburat cahaya senja yang memenuhi cakrawala di ujung barat sana.

Senja di Derawan
Senja di Derawan

Secangkir kopi panas menjadi teman melepas senja saya kala itu. Air laut terlihat berkilauan memantulkan cahaya sore yang berpendar ketika riak ombak menyapa. Sementara saya menikmati indahnya petang, Mito A75 Fantasy2 saya sedang asik mrngcapture timelapse dari aplikasi bawaannya.

Malam menjelang dan saatnya harus beritirahat, karena besok petualangan masih berlanjut sambil menerka kira-kira apa keseruan yang akan terjadi besok? *lihat saja

IMG_20141019_163258

IMG_20141019_162627

Penginapan di Derawan
Penginapan di Derawan

IMG_20141017_153852

2 COMMENTS

Komennya disini ya..