Akhir sebuah perjalanan [Sailing Flores – Lombok Part-6 Selesai]

4
Sesaat sebelum berpisah di pelabuhan Kayangan Lombok
Sesaat sebelum berpisah di pelabuhan Kayangan Lombok

Sepanjang apapun perjalanan pasti dia akan mempunya titik akhir. Dan di pagi yang cerah itu kami harus mengakhiri perjalanan laut dari Labuan Bajo menuju ke Lombok. Sungguh perjalanan yang luar biasa sekali. Panorama alam yang ciamik hingga menyapa pulau-pulau magis dan lolos dari gelombang dahsyat selat sape. Dan pagi ini kami harus berpisah.

Hanya sepenggal kisah yang terangkum dalam video perjalanan inilah yang suatu saat akan kami kenang kembali keseruannya.

 


Trip ini biasanya di buat seminggu dua kali, untuk lebih lengkapnya silahkan kontak bang FIGO sang tour operator dari Kencana Tour and travel di email VIGOkencana@gmail.com ataupun lewat ponselnya dia di 081237321023.

Berikut beberapa Tips buat yang mau mengikuti jalur perjalanan laut saya.

  1. Saran saya ambil jalur yang dari Lombok ke Labuan bajo saja, soalnya jalur ini kita akan sampai di gili laba pas matahari terbit, pasti akan menjadi moment indah menikmati indahnya matahari terbit di atas puncak gili Laba
  2. Usahakan jangan terlalu sering gonta-ganti lensa diatas kapal, hal ini karena uap air asin dan angin kencang akan membuat sensor kamera kita rentan kemasukan kotoran.
  3. Penggunaan lensa sudut ultra lebar dan filter cpl akan membantu kita dalam mengabadikan landscape di spot-spot yang di singgahi kapal
  4. Sediakan obat anti mabuk buat yang tidak biasa berpetualang diatas kapal.
  5. Bawalah drybag untuk menyimpan peralatan elektronik, lensa dan kamera kita dari kondisi terburuk apapun diatas kapal.
  6. Banyak-banyaklah berdoa.

RUTE:

Kapal-kapal yang operasikan oleh kencana Tour ini melayani rute Lombok-Labuan Bajo ato sebaliknya. Biasanya rute yang di lalui adalah Pelabuan Kayangan (Lombok)-Gili Bola-Pulau Moyo-Pulau Satonda-Gili Laba-Pink beach-Loh liang (pulau Komodo)-Pulau Kalong-Loh Buaya (pulau Rinca)-Pulau Bidadari-Pulau kelor dan berakir di Labuan Bajo. Destinasi ini juga sama ketika kita mengambil rute sebaliknya, namun terkadang sang kapten kapal melihat kondisi laut seperti apa juga.

Untuk mecapainya bisa ditempuh dengan penerbangan ke Lombok dulu, kalau sudah beli paket silahkan mengontak sang tour operator untuk penjemputan di bandara.

Berikut Liputan Lengkap perjalanannya.

Selamat Tinggal Labuan Bajo [Sailing Flores – Lombok Part-1]

Jelajah Pulau Rinca [Sailing Flores – Lombok Part-2]

Bersua ORA di Pulau Komodo. [Sailing Flores – Lombok Part-3]

Berenang di Pink Beach, Mendaki di Gili Laba [Sailing Flores – Lombok Part-4]

Magisnya Satonda dan Segarnya air terjun pulau Moyo [Sailing Flores – Lombok Part-5]

4 COMMENTS

Komennya disini ya..