About

Sutiknyo adalah nama yang di anugrahkan oleh orang tua saya. Sebuah nama yang konon katanya sarat dengan makna. Di besarkan dalam keluarga Perantau yang selalu mencari dunia baru demi mempertahan kan hidup keluarga.

Petualangan pertama adalah ketika masih berumur 2 tahun sudah diajak merantau ke padalaman Jambi oleh sang ibu dengan menumpang bis ekonomi dari Pati kota kelahirannya di Jawa tengah, dari sanalah mungkin gejolak petualangan nya mulai muncul.

Saya selalu suka hal-hal baru. Saya suka tersesat. dengan tersesat saya sering melihat dunia baru yang belum pernah saya lihat sebelum nya. Dulu daerah paling romantis dan paling indah adalah puncak Gunung, Namun sekarang begitu saya kenal laut, pemikiran saya akan hal itu berubah. Saya suka laut dan pantai yang sepi. Saya suka kesunyian.

Dulu sewaktu kakek masih hidup beliau selalu mendongeng supaya saya lekas tidur. dan di setiap akhir dongeng beliau selalu berpesan “Urip o neng paran lan sinau teko paran” kurang lebih artinya “Jadilan pejalan dan belajarlah dari perjalanan itu”

Teman-teman banyak yang nyebut saya sebagai, penulis perjalanan, Traveller, sebagai fotografer atau apalah itu, namun saya hanyalah seorang pejalan yang kebetulan punya kesenangan mengabadikan nya dalam beberapa frame foto maupun video. Ilmu yang saya dapatkan di jalan saya aplikasikan di jalan juga.

Secara kebetulan ada beberapa majalah yang sudah berbaik hati memajang tulisan dan foto-foto perjalanan saya, itung-itung sebagai modal untuk melanjutkan perjalanan yang entah kapan dan dimana ini akan berakhir, diantaranya Jalan-jalan, National Geographic Traveler Indonesia, Femina, Eve, Travel Fotografi, Travel xpose dan beberapa lagi lainnya. I’M LOSTPACKER.  get LOST, SHOOT, AND SHARE.

CONTACT : 

Phone : +6281371395513

Email : getlost@lostpacker.com

Facebook Pages : lostpacker

Twitter : @lostpacker

Instagram : lostpacker

blogscarnew IMG_9707blogprofil